Posts

Showing posts with the label investasi

7 Tips Cara Investasi Dengan Gaji Yang Kecil Atau Pas-pasan

Image
 Olahaninternet.My.id " 7 Tips Cara Investasi Dengan Gaji Yang Kecil Atau Pas-pasan" .Bagi Kita yang memiliki Penghasilan yang kecil atau Pendapatan Gaji yang pas-pasan Mungkin sangat jarang berinvestasi karena belum memiliki dana yang stabil.Namun,bukan tidak mungkin juga kita bisa berinvestasi jika kita paham dan mengerti dalam mengelola Keuangan bulanan kita. Tahun 2020 bisa dikatakan menjadi tahun yang sangat Luar biasa buat pertumbuhan investor baru di dunia, termasuk Indonesia.  jumlah investor meningkat sangat pesat di tahun 2020 kalau dibandingkam sama tahun 2019 peningkatannya  mencapai 55,8%  dan perkiraan jumlah investor yg tercatat itu mencapai 3.87 juta orang per 29 Desember 2020. Luar biasa ya?Beberapa temanku aja nih yang dari dulu tidak sempet kepikiran sama sekali soal investasi tiba-tiba mulai banyak yang nanya tips dan juga curhat gitu seputar perkembangan investasinya di media sosial. Tapi di sisi lain, aku juga sering nih dapat pertanyaan kaya gini"

Siapa Investor Terhebat Di Dunia Saat Ini?

Image
  Olahaninternet.my.id"  Investor Terhebat Di Dunia Saat Ini?"Coba tebak, siapakah menurut kamu investor paling hebat di dunia saat ini?bagaimana kalau aku katakan, ternyata investor terhebat di dunia ini justru bukanlah seorang ahli keuangan, bukan ahli ekonomi, bukan pebisnis dan tidak punya latar belakang pendidikan finansial dan tidak juga punya pengalaman kerja di bidang keuangan sama sekali. Wah kok bisa gitu ya? siapa sih dia? Mungkin kamu bakalan menebak kalau orangnya itu Warren Buffett ya?bukan bukan dia orangnya Jangan-jangan Benjamin Graham, gurunya Warren Buffett?Bukan dia juga!Terus siapa dong? Namanya adalah Jim Simons. investor Jim Simons Ada yang pernah dengar namanya gak?Mungkin jarang nih ada yang tahu ya tentang Jim Simons tapi benaran kok dia itu investor terhebat di dunia, saat ini bahkan mungkin terhebat sepanjang sejarah dengan akumulasi persentase keuntungan investasi sebesar 401.090.745% selama 30 tahun terakhir. persentase ini amat jauh melampaui Wa

Apakah Asuransi Kesehatan Bermanfaat Atau Malah Bikin Rugi?

Image
OLAHANINTERNET.MY.ID  Apakah Asuransi kesehatan Itu Bermanfaat Atau Malah Bikin Rugi? kalau kita Membahas tentang asuransi,apalagi Asuransi kesehatan aku pribadi sangat sering mendengar cerita dari dua sisi yang berbeda. mungkin kamu juga sama Seperti Pemdapat aku. Sisi pertama kita sangat sering mdengar cerita-cerita manis dari saudara, teman, atau mungkin agen asuransi. Keluarga/kesehatan Seperti Contohnya ada orang yang kena penyakit kritis dan perlu membayar biaya pengobatan yang sangat mahal akhirnya tertolong karena seluruh biaya atau sebagian besar biayanya dicover sama asuransi. Tapi di sisi lain, tidak jarang juga kita dengar cerita-cerita memprihatikankan yang datang dari nasabah asuransi. Ada cerita seorang bapak yang ikut asuransi dari tahun 2012 dan bayar premi asuransinya puluhan juta tiap tahun.pas di tahun 2017 beliau kena kanker getah bening, eh pengajuan klaim asuransinya ditolak sama pihak asuransi. Ada juga nasabah yang beli produk asuransi sekaligus investasi ata

langkah awal dalam berinvestasi yang perlu Kamu Pahami

Image
 Selamat Datang kembali Di berita berbagai seputar bisnis dan keuangan.di pembahasan Topik Artikel kali ini, aku mau bahas langkah pertama atau langkah awal dalam berinvestasi yang perlu Kamu Pahami. Buat kamu yang sampai sekarang belum mulai investasi,udah mulai tapi masih sekadar coba-coba tanpa perencanaan yang jelas atau masih bingung langkah awal yang bener tuh gimana,tulisan ini bakalan cocok buat kamu. Mungkin kamu sudah sering dengar kalau harga dan biaya kebutuhan hidup terus naik dan kita tidak bisa selamanya cuma bergantung sama pemasukan uang yang kita dapetkan dari bekerja. langkah awal dalam berinvestasi yang perlu Kamu Pahami makanya, kita perlu berinvestasi supaya seenggaknya uang simpanan kita bisa terus bertumbuh,ngimbangin kenaikan harga dan kebutuhan hidup di masa depan. masalahnya, gimana sih langkah-langkah awal yang tepat dalam berinvestasi?  Dari awal Tahap blog ini dibikin, udah banyak banget yang nanya ke kami tentang langkah awal buat berinvestasi.ada yang n

Contoh Cara Menghitung Keuntungan Dan Kerugian Di Reksadana

Image
Reksadana Di Topik Pembahasan Sebelumnya Kita Telah Mengetahui apa Itu Pengertian Reksadana dan Tujuanya Untuk Kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cara menghitung keuntungan dan kerugian dari pembelian reksadana.  Dalam Tahap awal untuk mengetahui menghitung Keuntungan dan Kerugian Dari Pembelian Reksadana Saya akan kasih tiga contoh: yaitu kalau kita belinya di bank dari sekuritas, dan dari website jual beli online atau e-commerce Lalu saya juga akan kasih liat satu app yang bisa membantu kita memantau keuntungan dan kerugian kita secara otomatis. pertama-tama kita harus mengerti dulu ketika kita beli sebuah reksadana sebetulnya “barangnya” dalam tanda kutip yang berpindah tangan itu apa sih, atau apa sih yang kita terima saat kita beli reksadana? Jadi yang kita dapatkan adalah namanya unit Saya ilustrasikan kalau beli reksadana dengan 1 juta rupiah Saat kita beli, harga per unitnya atau harga 1 unit misalnya 1.250 rupiah Kita beli 1 juta, berarti jumlah unit

Pengertian Reksadana Dan Cara Kerjanya

Image
Reksadana Halo semuanya, di tulisan Artikel Blog Olahan Internet  ini Sebelumnya Sudah Di Jelaskan Apa itu  Pengertian Saham Dan Cara Kerjanya  Nah Untuk Lanjutan Topik bahasan Pada Artikel Ini adalah tentang Apa itu Reksadana?apa Itu Pengertian Reksadana Dan Cara Kerjanya ? Apa plus minus nya, dan gimana cara belinya Sebenarnya sudah banyak Topik Yang membahas Tentang Judul yang menjelaskan tentang reksadana tapi hampir semuanya sepertinya ada unsur jualannya Maksudnya,di pembahasan Topik tentang reksadana yang sudah ada itu kebanyakan akhirnya jualan website atau service biasanya yang dijual itu kaya gini: “wah reksadana bisa untung 20% per tahun" "ayo beli reksa dana! Belinya lewat tempat saya ya" "klik link ini bla bla bla", gitu Nah, itu bisa jadi  karena kalau jelasin reksadana tapi tujuannya jualan. yang saya perhatikan itu banyak pokok bahasan yang tidak menjelaskan sisi minusnya, misalnya: tentang biayanya, atau tentang adanya pote