Posts

Showing posts with the label tips keuangan

Penyebab Upah Minimum Berbeda Disetiap Daerah Di Indonesia

Image
Olahaninternet.My.id Penyebab Upah Minimum Berbeda Disetiap Daerah Di Indonesia Bagi Kita Yang Bekerja di berbagai Diperusahaan Di indonesia Tentunya Akan menerima Upah Yang berbeda-beda sesuai Lokasi maupun daerah atau kota tempat kita bekerja. Lalu,Apa Sebenarnya  Penyebab Upah Minimum Berbeda Disetiap Daerah Di Indonesia?  Setiap Tahunya Kenaikan Upah Minimum Akan selalu diumumkan Oleh Pemerintah atau Dinas ketenagakerjaan(Disnaker) Indonesia.Upah minimum tahun 2021 baru aja diumumkan Mungkin kebanyakan dari kamu pasti sudah tahu ya, kalau pemerintah itu menetapkan upah minimum untuk setiap daerah di Indonesia, baik itu upah minimum provinsi atau UMP, maupun upah minimum kabupaten/kota atau UMK. Upah minimum ini menjadi acuan upah bagi tenaga kerja maupun pemberi kerja. Nah, secara umum, dari tahun ke tahun upah minimum itu hampir selalu naik. misalnya UMP jakarta. ini datanya. kamu bisa lihat deh, kalau ump DKI selalu naik dalam 20 tahun terakhir, bahkan ump dki pernah naik sebanya

Berapa Banyak Uang Yang Perlu Kita Kumpulkan Supaya Sukses?

Image
Gambar Ilustrasi OlahanInternet.My.Id Berapa Banyak Uang Yang Perlu Kita Kumpulkan Supaya Sukses? Hampir setiap hari kita memikirkan cara buat mencari uang. Kita Mengumpulkan uang tiap hari, dihemat, ditabung, diinvestasikan. pernah kepikiran gak, emang Berapa banyak uang yang perlu kita kumpulkan, sampai kita ga perlu kerja lagi seumur hidup? Menurut kamu berapa? Apakah 100 juta, 500 juta, 1 miliar, 10 miliar, 100 miliar?terus kalau kamu sudah berhasil mencapai target keuangan kamu itu.Apa kamu yakin uang segitu cukup dan ga akan habis sampai seumur hidup?Atau jangan-jangan hanya dalam waktu 5-10 tahun doang? Ternyata uang kamu itu Sudah habis dan kamu terpaksa jadi harus bekerja lagi. ternyata ada pendekatan untuk memprediksi kira-kira berapa sih target jumlah uang yang perlu kita kumpulkan. Teorinya adalah kalau kita bisa mencapai target ini,dan gaya serta kebutuhan hidup kita tidak berubah di masa depan,uangnya tidak akan habis-habis sampai kita meninggal, atau setidaknya sampai 3

Kenapa Ada Trend Harga Meroket Lalu Jatuh Berikut 3 Alasanya

Image
 Buat kamu yang tidak pernah ketinggalan Mengikuti berita, mungkin sempat dengar fenomena kenaikan harga tanaman hias yang lagi populer di Indonesia, yaitu Tanaman Janda Bolong. Lalu Kenapa Ada Trend Harga Meroket Lalu Jatuh Seperti Halnya Daun berlubang khas janda bolong ini emang terlihat cantik sebagai tanaman hias. mungkin yang bikin kurang cantik itu adalah harga yang ditawarkan sama para penjualnya. kabarnya, untuk varietas tertentu yang dianggap langka dan unik,tanaman ini dihargai sampai puluhan juta rupiah per helai daunnya.contoh varietas yang dihargai mahal dan diburu banyak orang itu adalah monstera deliciosa variegata.  varietas ini punya daun yang bolong dan kombinasi warna hijau dan putih atau hijau dan kuning di daunnya di sisi lain, ada juga beberapa varietas tanaman janda bolong yang harganya cukup terjangkau misalnya Monstera adansonii yang dihargai 15ribu sampai 50ribuan. nah, kalau kamu sempat browsing video youtube, ada banyak penjual, kolektor, dan juga para sele

Aksi Korporasi dalam dunia pasar modal atau Pergerakan Harga Saham

Image
OLAHAN INTERNET.Apa yang dimaksud dengan istilah Aksi Korporasi dalam dunia pasar modal atau Pergerakan Harga Saham? Di Artikel  ini aku mau bahas tentang beberapa istilah aksi korporasi dalam dunia pasar modal yang sering sekali menjadi momentum pergerakan harga saham. gambar ilustrasi:grafik saham Buat kamu yang baru aja mulai belajar investasi saham mungkin kamu merasa bingung kalau mendengar berita, atau informasi di grup detik bisnis yang mengatakan"Hei, saham A mau bagiin dividen!" "Saham B mau melakukn stock split!" "Saham C bakalan reverse stock!" Istilah-istilah itu tuh maksudnya apa sih? Apa dampaknya ke harga saham? Apa itu berita bagus, atau malah berita buruk? Jadi,apakah harga sahamnya bakalan naik atau turun? Nah, di tulisan kali ini, aku akan jelaskan secara lengkap tentang beberapa istilah aksi korporasi yaitu dengan Topik seputar dividen, stock split, dan reverse stock. Baca juga:  7 Cara Memanfaatkan Fasilitas Margin Trading Dal

7 Faktor Penyebab Naik Turunya Harga Saham

Image
OLAHAN INTERNET.Faktor Penyebab Naik Turunya Harga Saham Buat kamu yang baru aja mulai investasi saham mungkin berpikir, kenapa sih harga saham bisa naik turun? naik turunnya bisa tiap menit, tiap jam, tiap hari, bahkan tiap tahun.Mengapa bisa naik turun seperti itu? apa saja yang mempengaruhi kenaikan dan penurunan harga saham? Grafik saham online nah, sebelum aku bahas tentang Faktor penyebab naik turun harga saham ,kita bahas dulu tentang Mekanisme transaksi jual-beli saham itu sendiri.karena transaksi inilah yang akan menjadi dasar pembentukan harga saham. Baca juga :Tips Main Saham Untuk Pemula jadi,transaksi di pasar saham itu terjadi ketika ada pembeli dan penjual yang sepakat untuk jual dan beli saham tertentu di harga yang sama. konsepnya sama seperti transaksi jual beli di pasar tradisional, ada penjual dan ada pembeli. penjual tentu mengharapkan penjualan barangnya ada di harga yang tinggi, sementara pembeli ingin beli barangnya di harga yang murah. para penjual dan pembeli