-->

Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup,Berikut Pengumuman,Dan Cara Mengikuti Pelatihan

Olahaninternet.Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup,Berikut Pengumuman,Dan Cara Mengikuti Pelatihan.Bagi kamu Yang sudah ikut mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21 melalui situs resmi prakerja di https://prakerja.go.id dimana,yang telah ditutup pada hari minggu 11,september 2021 tepatnya pukul 23:59 Wib.

Jumlah Quota yang akan diterima pada gelombang 21 ini adalah 754.929 orang.pendaftaran ini telah dibuka semenjak Hari Kamis,16 September 2021.

Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup,Berikut Pengumuman,Dan Cara Mengikuti Pelatihan

Untuk prediksi Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 kemungkinan Estimasinya akan mengikuti aturan yang seperti gelombang prakerja sebelumnya.


Untuk pengumuman Hasil seleksi,akan diumumkan setelah 3 sampai 7 hari setelah penerimaan Gelombang telah ditutup.

Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup,Berikut Pengumuman,Dan Cara Mengikuti Pelatihan
Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya
yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.



Sesuai Kebijakan pemerintah program kartu prakerja sendiri memiliki beberapa Gelombang.dan untuk melakukan pendaftaran bisa mengunjungi link https://www.prakerja.go.id dengan menyiapkan syarat-syarat yang di butuhkan seperti Yang akan kami jelaskan dibawah ini:

Syarat untuk Mendaftar atau mengikuti Program kartu Prakerja adalah sebagai berikut;

1.Warga Negara Indonesia

2.Usia peserta adalah 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

3.Program ini di prioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak  akibat Covid-19 dan dalam keadaan tidak bekerja

3.Program Kartu Prakerja juga tidak bisa diikuti  jika:

Pejabat Negara,Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,Aparatur Sipil Negara,Prajurit Tentara Nasional Indonesia,Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,Kepala Desa dan perangkat desa,Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

Cara Daftar Atau Mengikuti Program Kartu Prakerja Adalah Sebagai Berikut:


Syarat Utama Untuk mengikuti program pemerintah Kartu Prakerja Adalah memiliki Email yang aktif,Nomor Telepon(Hp),Dimana Email ini dibutuhkan untuk pembuatan akun di laman resmi Prakerja.go.id

Langkah Selanjutnya Adalah:

1.Kunjungi Link https://www.prakerja.go.id
Masukkan nama lengkap kamu,serta email dan kata sandi lalu Klik Daftar.

2.Selanjutnya verifikasi email kamu dengan Link yang telah diterima yaitu di kotak masuk email dan Lakukan verifikasi dengan Megklik Via email.

3.Pendaftaran telah berhasil. Kamu berhasil membuat akun Kartu Prakerja.

4.setelah itu Lakukan login menggunakan akun yang telah  dibuat melalui email sebelumnya dengan mengunjungi link https://www.prakerja.go.id/

5.Setelah berhasil daftar akun dan login akun, masuk ke Dashboard Isi verifikasi dengan Nomor KTP serta nomor KK(kartu Keluarga)

6.Klik Berikutnya Lakukan Verifikasi nomor Telepon

7.Klik kirim

8.Setelah selesai verifikasi KTP, mengisi data diri, dan verifikasi nomor telepon, isi segera pilihan survey yaitu kamu wajib melakukan tes

9.Setelah selesai tes, ikuti seleksi batch
Pilih batch yang diinginkan dan sesuaikan dengan domisili

10.Pendaftaran selesai Tunggu proses evaluasi pendaftaran dari pihak penyelenggara prakerja.

Hal-hal yang mengakibatkan pendaftaran kartu prakerja tidak lolos adalah karena nomor KTP serta nomor KK tidak sesuai data yang ada di dukcapil (kependudukan catatan sipil)jika mengalami hal ini segera hubungi nomor Call center dukcapil di 1500-538 atau mengunjungi kantor terdekat.

Peserta wajib melakukan pembelian data pelatihan seharga Rp1.000.000 dengan Saldo  yang sudah diterima tepatnya ada di dasbord profil.


Untuk Membeli paket pelatihan prakerja bisa melalui Dasbord laman resmi prakerja.go.id yang sudah kita daftarkan,beberapa paket yang menyediakan tempat pembelian pelatihan adalah seperti Gambar berikut:


Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup,Berikut Pengumuman,Dan Cara Mengikuti Pelatihan
Daftar penyedia pembelian paket pelatihan melalui dasbord prakerja

Untuk membelanjakan Saldo pelatihan Senilai 1 Juta,Maka silahkan pilih sesuai minat dan keterampilan masing-masing dengan memilih paket pelatihan yang sudah tersedia.


Segera tukarkan voucher yang sudah didapat untuk bisa memasuki kelas pelatihan,dan memyelesaikan paket yang telah dibeli melalui saldo pelatihan yang sudah tersedia sebelumnya di dasbord prakerja.


Jangka waktu untuk mengikuti pelatihan yaitu 30 hari ketika sudah mendapatkan notifikasi penetapan penerima kartu prakerja.bila sudah melewati waktu 30 hari dan tidak mengikuti pelatihan yang di berikan maka kartu prakerja tersebut akan segera di non aktifkan.

Jika sudah menyiapkan dan menyelesaikan pelatihan maka akan segera mendapatkan sertifikat dan uang intensif yang akan kamu dapatkan adalah Rp.600.000/bulan akan diterima selama empat bulan.dan intensif survei kebekerjaan senilai Rp.50.000/survei yaitu sebanyak tiga survei.

Setelah menyelesaikan hal-hal Diatas segeralah menuliskan ulasan rating pada lembaga pelatihan prakerja. dan terakhir kamu harus menyambungkan nomor telepon  dan nomor rekening bank(e-wallet)pada dasbord yang telah di sediakan di www.prakerja.go.id

Itulah hal yang perlu di perhatikan saat mendaftar Kartu Prakerja gelombang 21.


0 Response to "Kartu Prakerja Gelombang 21 Ditutup,Berikut Pengumuman,Dan Cara Mengikuti Pelatihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel